When it happens… it happens!

Kecintaan saya terhadap Formula 1 berawal dari ibu saya yang mempunyai hobi nonton pertandingan jet darat ini. Disetiap perlombaan yang ditayangkan di salah satu tv swasta di Indonesia beliau tidak pernah absen untuk menonton.Awalnya saya tidak suka, berhubung televisi dirumah hanya satu, mau tidak mau kita akhirnya ikut nonton dan akhirnya ketularan ‘penyakit’ yang sama hahhaaa 😀 .

Setiap sesi kualifikasi dan balapan yang berlangsung kita nonton bareng, bahkan begadang jika pertandingan berada di eropa atau amerika. Tanpa terasa saya mengikuti ajang formula 1 ini hampir 13 tahun 🙂 terima kasih ibuuuuu sudah memperkenalkan saya kedunia yang penuh lelaki tampan dan mobil-mobil keren.

Balapan F1 bisa dikatakan bukan olahraga murah, jika kita berniat untuk nonton langsung butuh biaya yang besar. Selama ini saya hanya bisa berkata dalam hati… ‘kapan ya kira-kira saya bisa nonton langsung, bisa nggak yah?’. Awalnya saya berpikir tidak mungkin karena itu semua butuh biaya yang sangat besar karena ajang tersebut hanya dilaksanakan diluar negeri. Walaupun pada akhirnya negara tetangga, Malaysia dan Singapura mendapat jatah untuk menyelenggarakan balapan yang sangat bergengsi ini, tapi saya masih pesimis untuk bisa menyaksikan balapan ini secara langsung.

Pada tahun 2008 Singapura mengadakan balapan formula 1 untuk pertama kalinya, balapan tersebut dilakukan dijalan raya dan pada malam hari pula, hasrat saya untuk nonton F1 semakin menggebu tapi lagi-lagi terkendala masalah biaya, saya hanya bisa menikmatinya didepan layar kaca 😦  .

Tapi akhirnya saya yakin suatu saat saya pasti bisa menyaksikan balapan formula 1 secara langsung, bagaimanapun caranya 🙂 . Tahun 2009 disaat libur lebaran bulan September akhirnya saya berkesempatan untuk berlibur ke Singapura dan bertepatan dengan event formula 1, tapi berhubung saya hanya dapat izin kerja sampai tanggal 24 September dan balapan F1 baru akan digelar 25-27 September, jadi saya cuma bisa narsis doang disirkuitnya, tapi yah nggak masalah… saya pikir ini permulaannya 🙂 .

Hanya bisa narsis di sirkuitnya 🙂

Grand Prix Night Race

Lagi – lagi untuk tahun ini hanya bisa menikmati dari layar kaca 😦 . Namun semangat untuk nonton Singapore GP semakin besar.

Untuk tahun 2010 saya berniat untuk bisa nonton langsung, dan pada April 2010 dari perusahaan tempat saya bekerja saya ditawarkan untuk pindah ke pulau Batam. Tanpa banyak pertimbangan lagi penawaran itu langsung saya setujui karena yang terlintas dibenak saya pertama kali adalah Batam dekat dengan Singapura berarti kesempatan saya untuk bisa nonton F1 secara langsung sangat besar 🙂 .

Bulan September yang dinanti akhirnya datang lagi, tapi tiket balapan saya belum beli dengan harapan tiket masih tersedia saat hari balapan, namun apa hendak dikata karena memang belum jodoh untuk nonton langsung tiket sudah SOLD OUT 😦 .  Selama balapan berlangsung saya hanya bisa mendengar  raungan mobil-mobil jet darat itu, dan sangat bikin merinding, itu hanya baru mendengar suaranya bagaimana jika bisa melihat langsung, sensasinya pasti lebih lagi.

Ticket Sold Out ! 😦
Langkah ku terhenti di depan gate ini…

Musim Balapan 2010 berakhir sudah dan menghasilkan juara dunia Baru yaitu Sebastian Vettel bersama timnya Red Bull Racing, musim balapan tahun 2011 datang dan bulan September kembali menjelang, Sebastian Vettel dan Mark Webber rekan setimnya di Red Bull Racing masih kokoh dipuncak. Untuk tahun 2011 saya tidak berencana untuk nonton langsung tapi tetap datang ke Singapura saat balapan berlangsung 🙂 , saya dan beberapa teman yang punya hobi yang sama di formula 1 kita bertemu disana, dan hunting para drivers F1. Saya sangat terhibur walaupun tidak dapat nonton langsung tapi bisa bertemu dengan beberapa pembalap idola 🙂 .

Hanya bisa nonton gratis dari Marina Square 🙂
Singapore GP 2011
Pose sejenak didepan Infiniti (Official Team Partner RBR)

Musim balapan 2011 juga telah berakhir dan Sebastian Vettel kembali menjadi juara dunia untuk kedua kalinya bersama tim Red Bull Racing, luar biasa 🙂 .

Di Musim 2012 ini, balapan formula 1 membawa banyak cerita baru, tim baru dan regulasi baru serta ada 6 pembalap juara dunia, musim yang sangat dinanti. Balapan sudah berjalan sebanyak 9 kali dan menghasil 7 juara yang berbeda tidak ada lagi tim yang mendominasi seperti 2 musim sebelumnya, balapan sangat-sangat susah diprediksi, setiap tim punya kekuatan yang berimbang. Hasrat saya untuk kembali nonton F1 Singapore GP secara langsung kembali membara.

Tanpa sengaja atau memang sudah jalannya, pertengahan Juni kemarin saya membaca artikel  di http://www.tempo.co yang judulnya “Infiniti ajak penggemar nonton F1 Singapura”,  jantung berdegup kencang, baris demi baris artikel saya baca, ternyata mereka mengadakan quiz melalui media social, twitter , facebook serta blog dan ada juga photo dengan menyertai hastag #InfinitiF1Challenge. Dengan semangat 45 saya mengikuti semua program, karena saya pikir inilah jalannya untuk saya agar bisa menikmati tontonan langsung balapan dimalam hari menyaksikan para pembalap dunia beraksi.

Dimana ada niat disitu ada jalan, when it happen… it happens! Kalimat – kalimat tersebut yang kini sangat menginspirasi saya serta juga Infiniti untuk saya bersemangat mengikuti kompetisi ini. Semoga saya bisa memenangi salah satu tiket grandstand yang disediakan oleh Infiniti, karena saya sangat ingin menyaksikan Sebastian Vettel dan Mark Webber  beserta tim mereka Red Bull Racing untuk meraih kemenangan dan semoga menjadi juara dunia untuk ketiga kalinya dan yang pasti didukung oleh official team partner yaitu INFINITI 🙂 .

Red Bull Racing’s Team Principal Christian Horner  (sumber foto : disini)
Sebastian Vettel dan Mark Webber on the podium with INFINITI (Singapore GP 2011)                           sumber foto :  disini
Sebastian Vettel dan INFINITI 🙂   (sumber foto : disini)
Sumber foto : disini

INFINITI Experience the inspiration of great performance.

Adeyaka Infiniti… When it happens, it happens! Wish me luck  🙂 

45 thoughts on “When it happens… it happens!

    • Super deg2an yaaaah mbak nana
      kalimat ajaib mu itu akan selalu ku ucapkan
      “kita pasti menang, kita pasti menang, kita pasti menang, kita pasti menang…”
      amiiiiiiin 🙂

  1. Wuaaah perjalanan yang panjang, jadi ikutan semangat baca blog ini dan jadi pengen nonton F1 jugaaaaaaaa….. good luck, don’t give up ya 🙂 when it happens… it happens!

  2. Formula 1 Addicted! 🙂
    Balapan malam di Singapore memang luar biasa, Malam hari yang disulap seperti siang hari dengan tata cahaya yang mempesona, semoga impian kamu terwujud ya bisa langsung menyaksikan balapan disana, tanpa harus nongkrong di marina square lagi :p
    Kamu pasti bisa!

    wish u luck nina

    -Xoxo-

  3. Jadi gitu toh ceritanya lo bisa fot sama Jenson Button yang maha ganteng itu? @_@ *salah fokus* good luck ya neng Nina sayang! Semoga setelah penantian bertahun-tahun, tahun ini kesampean nonton F1 langsung! 😀

  4. Cerita yang super seru… jadi pengen ikutan nonton F1 Singapura GP
    Setelah baca ini, bakalan langsung follow infiniti deh, untuk ikutan quiznya 🙂

    Semoga berhasil yah perjuangannya dan keluar sebagai pemenang amiiiiiin
    😉

  5. Haiks.. setidaknya udah bisa foto2 dulu sama driver2nya.. aku juga mauuuu.. Aku sendiri cuma kesampean foto di depan Sepang. 😛

    Good Luck! Semoga bisa nonton F1 langsung.. Kiss jauh buat Kimi.. hihihi

  6. Saluuuuuut dengan semangat kamu…
    Btw, ibu kamu kereeeen bangeet ngkutin olahraga F1 🙂
    baca blog ini jadi penasaran dengan #InfinitiF1Challenge dan langsung googling
    tapi sepertinya udah mau habis yah…
    semangaaat yah, don’t give up, and good luck 🙂

  7. Penasaran dengan hastag #InfinitiF1Challenge ternyata ada banyak kompetisi
    Jadi pengen ikutan juga….
    Btw, seru juga nih ngikutin cerita kamu tentang Spore GP, semoga tahun ini bisa nonton langsung di sircuit yah
    good luck 🙂

  8. Cerita yang sangat menarik, memang terkadang untuk mendapatkan sesuatu yang berharga harus melalui perjalanan panjang dan berbagai rintangan.
    Semangaaaat yaaa… Semoga kamu bisa mendapat tiket dari infiniti 🙂

  9. Well done, tulisannya rapiiii tersusun
    Smoga menang kak u deserve it 😀

    Nanti klo brkt ke sg biar bs jadi bahan materi, ngomporin anak cucu bwt suka f1jg :p
    Jia_u

  10. Balapan malam yang sangat menggoda hati siapa saja yang hobi formula 1 🙂
    Kamu pantas mendapatkannya ninaaaaaaa 🙂
    memang butuh perjuangan panjang untuk mendapatkan sesuatu yang berharga….
    semoga berhasil yahh nin… never give up, when it happens, it happens! 🙂
    #InfinitiF1Challenge

  11. Infiniti Kereeeeen…. team yang di dukung juga super keceeeee semoga tahun ini Infiniti bisa bawa redbullracing utk kembali meraih juara dunia yaaah…
    btw kereeeeen niiiin artikel kamuuu, kamu pantas nih untuk dapat tiket F1nya (kata gw looh yaaaa bukan Infiniti) hahahahaaa
    semangaaaat yaaaah, wish u luck sweety 🙂

  12. What a long story n’ super detail nina 🙂
    Semoga tahun ini kamu bisa duduk di grandstand yahhh melihat redbull beraksi dan gk nongkrong di Marina lagi amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin
    see u at spore nin
    good luck

  13. Heiii kamuuuuu penggila F1…. dari dulu sampai sekarang gk berubah yaaah
    hahahaaa, semangaaaat yaaah kamuu, semoga infiniti bisa kasih kamu tiket grandstandnya
    dan gk ada lagi yg nongkrong gratis di Marina square :p

    Good Luck Nina 🙂

    • hahahahaaa kamu tau ajaaaah…. itu sudah mendarah daging turunan dari nyokap :p
      okeee deeeh, doakan aku berhasil yah dapetin tiketnya, jd aku gk nongkrong di Marina Square lagi deh 😀

  14. Tahun ini tahun yang sangat menyebalkan bagi pencinta F1…. karena nggak ada lagi tv lokal yang mau menayangan olahraga jet darat ini 😦
    Aku terpaksa streaming dengan mengandalkan koneksi yang super lelet!
    Betul tuh yang kamu bilang, musim ini luar biasa serunya 6 juara dunia bertemu disatu musim, fantastis!
    Betapa beruntungnya kamu kalo bisa menyaksikan langsung balapan malam hari di singapura, good luck! 🙂

  15. Ninaaaaaaa…..
    ini kontes blognya udah kelarkaaaah????
    aku juga mau ikutaaaan dooooooong….. pengen nonton F1 singapura juga
    gimana caranya? lemme know pls 🙂
    Btw, good luck yah, kamu pantas dapet tuh, seru bener ceritanya, jadi pengeeeeeeeeen

  16. Yaaah Frii… udah kelaaar Blog competitionnya 😦
    adanya cuma utk Daily quiznya doang dan today is last day, buruan deh follow Twitter nya Infiniti ( @Infiniti_ID )
    Btw makasih yah…. doakan aku berhasiiiil teman :*

Leave a Reply

