Ada ( banyak ) cerita

Oooooooh tidaaaaaaak…. 2013 udah jalan hampir 12 hari, dan aku baru nulis 2 cerita doang, hhhhhmmm resolusinya kurang berjalan lancar niiih yang tadinya udah niat bakal rajin nulis hohooooo, yaaa makluuuum wanita karieeer sibuuk banyak kerjaan hahahaaa.

jadi inget tulisan neng pepiย  , dia bilang ‘selalu saja ada alasan untuk malas menulis…’ hahaha iya banget, gimana mau eksis iniiiih :p . Terus ini tulisan mau dimulai dari mana juga bingung, perasaan tadi banyak banget yang mau diceritain ๐Ÿ™‚ ย .

Kemarin kelar tahun baruan, aktivitas kembali normal… suasana liburan dan bermalas-malasan sudah lewat, saatnya fokus untuk kerja dan MENCARI PASANGAN HIDUP ( sorry tiba-tiba capslocknya rusak :p ) yah untuk hal yang satu ini mulai dipikirkan secara serius.. eeeh tapi sempat kepikiran juga gk mau mikirin jodoh, biar jodohnya aja yang mikirin aku gantian doong biar adil! hahahaa

2 – 5 Januari

Jadi… minggu kemarin sempet ngurusin orang sakit, padahal cuma demam biasa, tapi makhluk yang satu ini rewelnya dan super manja ternyata kalo sakit.

Kelar dari sakit, doi malah kabur keluar kota dan ninggalin aku di akhir pekan sendirian huhuuuu, mau protes tapi nggak ada hak ๐Ÿ˜ฆ .

image
Menghitung hari…
image
penyakit narsisnya lagi kambuh :p

Malam minggunya ngumpul sama temen… ngobrol sana sini waktu jadi nggak berasa. ๐Ÿ™‚

image

image

image

image

6 Januari

Minggu pagi bangun dengan badan super pegel dan tenggorokannya sakit parah… oooh nooo, akhirnya ketularan sakit ๐Ÿ˜ฆ . Sakit seorang diri itu emang super nggak enak, nggak ada tempat untuk kelonan, manja2an, jadi sakitnya berasa makin parah deeeh.

Untungnya Mr.A, minggu sore udah balik ke Batam, saatnya gantian dia yang harus manjain aku hahaha… impas doong yah, dia yang nularin penyakit jadi harus bertanggung jawab, dan kesempatan ini nggak aku sia2in gitu aja doong *evilgrin , mulai dari beliin makanan dan motongin buah mau nggak mau doi dengan ikhlas ngerjain :p

7 Januari

Pagi Senin…. Kepala masih super berat dan flunya makin parah + batuk oooh sakit itu emang benar – benar nggak enak. Tetap maksain masuk kerja, karena ada laporan yang harus diselesaikan. Tapi jelang siang kepalanya makin nggak bisa diajak kompromi, akhirnya kerja cuma setengah hari doang dan minta izin pulang.

8 – 9 Januariย 

Kondisi badan udah lumayan ok… ย kembali kerja ๐Ÿ™‚

Hari berjalan seperti biasanya, dan Mr. A udah balik dari dinas di pulau sebrang… wohooo jadinya nggak gitu kesepian ๐Ÿ™‚

Dan juga kebetulan ada konsultan dari jakarta yang berkunjung ke kantor, jadi lumayan sibuk nemenin beliau kesana kemari ๐Ÿ™‚ .

10 Januari

Kamis sore setelah jam kantor, aku dan Mr. A nemenin konsultan untuk cari gonggong ย ( seafood khas Batam ) untuk oleh – oleh beliau balik ke Jakarta, karena katanya gonggong ini hanya ada di perairan kepri doang jadi nggak pernah nemu di daerah Jawa makanan laut yang satu ini.

Tujuan kita kali ini perkampungan nelayan di daerah Tanjung Piayu.

Didaerah itu banyak tempat penampungan hasil laut dan bahkan tempat penjualan makanan khusus seafood. Daerahnya yang dipinggir laut dengan pemandangan pulau – pulau kecil , lumayan ok jadi tempat kongkow2 bareng teman / keluarga di akhir pekan ๐Ÿ™‚ .

image
Sisi lain pulau Batam
image
Mr.A jadi ‘Mandor’ ngeliat nelayan bongkar muatan hasil tangkapan ๐Ÿ™‚

image

image
Kerapu Macan…

image

image

image
Scallop mentah..
image
scallop siap santap… yuuuummm ๐Ÿ™‚

11 Januari

Hari Jum’at ini ada banyak kejadian diluar dugaan dan bikin sport jantung dan juga dapat berita duka ๐Ÿ˜ฆ .

Kejadian 1

Jum’at siang selesai makan, aku dgn Mr. A nganterin konsultan ke bandara , beliau balik ke Jakarta. Setelahnya kita lanjut ke Pelabuhan untuk kirim dokumen , naaah balik dari pelabuhan ini dramanya di mulai. Sepanjang perjalanan dari pelabuhan menuju kantor kita berdua ngobrol sana sini, dan Mr.A bawa mobil seperti biasa nggak begitu kenceng karena kondisi jalanan lagi super ramai… tiba – tiba dari arah kiri ada sepeda motor yang mau nyalip tapi justru kesenggol mobil didepannya dan akhirnya motor itu nabrak mobil kita, Mr. Langsung ngerem mendadak. Beuuuuh aku rasanya mau pingsan, supeeer kageeeet dan rasa takut yang luar biasa, karena udah kepikiran si pengemudi motor ke lindes mobilnya kita, tapi untungnya dia buru – buru bangun ooooh alhamdulillaaaaaah.

Motornya ย dia sih sepertinya rusak parah… bumper mobilnya Mr.A juga lecet, tp kita pikir ya sudahlah ya… mau dia disalahin dan minta ganti rugi ke dia juga nggak mungkin. Mr. A sempat turun sebentar untuk ngecek si pengandara motor, naah setelahnya ini yang nggak enak… ada beberapa orang dan sebenarnya nggak liat pasti kejadian nuduh Mr. A yang nabrak! sialaaan bener tuh orang… dia ngotot untuk nyuruh kita minggir dan nyelesain masalah, yang tadinya si punya motor nggak nyinggung soal motornya malah ikut2an minta ganti rugi, ngooooook! Sementara mobil yang sebenarnya nyenggol pertama kali udah kabur aja gitu ย  -______- , bener2 apes deh. Tapi kita nggak mau minggir doong dan lanjut jalan aja, karena kita merasa juga sebagai korban, bukan kita yang nabrak. case closed!

Kejadian 2

Sore Jum’at… Mr. A dapat telp dari bokapnya di Jakarta, bokapnya jadi korban ‘modus paku’ ! oooh what a day…

Jadi Mr. A cerita kalo bokapnya sore kemarin nyetir sendirian, tepatnya di daerah mana aku lupa. Seperti kasus yang udah – udah, para pelaku nunjuk2 ban mobil ngasih kode kalo ban mobil bocor, tapi bokapnya udah yakin itu cuma tipuan, dan bokapnya tetap jalan… terus nggak berapa lama ada lagi pengendara motor kasih kode yang sama tapi bokapnya belum kepancing, naaah ternyata sekarang modusnya udah berbeda, mereka para pelaku nggak keabisan akal, untuk ke tiga kalinya mereka ngasih kode kalo ban mobil bocor, akhirnya si bokap kepancing untuk berhenti dan ngecek , daaan beneeer ajaaa dooong bannya nggak apa-apa TAPI TAS LESAP!!! Saluuuut untuk para pelaku kejahatan, memang banyak jalan menuju roma kejahatan.

Cerita duka lainnya datang dari temen kantor aku dulu di Pekanbaru.

Namanya Ibu Ita, beliau udah aku anggap sebagai guru dan orang tua, banyak ilmu ย yang beliau kasih ke aku. Sudah lama nggak berhubungan dengan beliau, jadi kemarin ada temen yang kasih kabar, kalo beliau meninggal di penghujung tahun 2012 kemarin ๐Ÿ˜ฅ . Selamat jalan ibu Ita… semoga Ibu diberi tempat terbaik disisi TYME amiiiin.

Jum’atnya lumayan melelahkan fisik dan hati…

Tapi menjelang tidur ada yang berbaik hati, ngasih minuman air kelapa muda ๐Ÿ˜‰ :* terima kasiiiiih

image

Semoga hari – hari selanjutnya nggak ada cerita sedih lagi ya… ๐Ÿ™‚

Happy Satnite people ๐Ÿ™‚

Advertisements

6 thoughts on “Ada ( banyak ) cerita

  1. emang kalo ada kejadian yang melibatkan mobil ama motor, pasti yang mobil disalahin. dan yang paling nyebelin ya orang2 lain yang ngompor2in itu… heran dah… apa urusan mereka juga ya…

    • Beneeer bangeet mas…. kita yang tadinya gk emosi jadi kepancing gara2 mereka yang gk tau apa2, dan anehnya mereka yang ngotot banget nyuruh kita untuk minggir dan itung2an, beeuuuh sorry aja deh.

  2. Ya ampuuun… parah ih dua kejadian di hari Jum’atnya. Makasih ya Na jadi tahu modus paku itu .
    Syemangatt. 2013 masih panjang. Masih banyak kesempatan buat update blog.. ๐Ÿ™‚

  3. mungkin itu ‘sentilan’ dari yg kuasa juga ya mas, bisa barengan gitu bokap sama anaknya apes…
    iyaaaah nih harus tetap semangat , demi mengejar jodoh *looh :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s