Rasa Percaya…

Seperti biasa ritual bangun pagi umat dunia maya adalah cek TL bagi pengikut Twitter dan cek Notifications pagi pengikut Mark Zuckerberg FB ( tapi kaya’nya ritual ini udah mulai hilang seiring berjalannya waktu karena udah nggak seru, banyak yang jualan sih ya 😀 )

Jadi lagu anak-anak zaman dahulu yang sering kita dendangkan waktu zaman TK yang kurang lebih liriknya ” Bangun tidur ku terus mandi tidak lupa menggosok gigi…”  sekarang udah ganti  dengan ” Bangun tidur ku buka twitter tidak lupa membuat status…” hayoooo pada ngaku deh semua 😀

Sebenarnya mau ngebahas Twitter atau rasa percaya sih Nin ??! Yah keduanya… karena saling berkaitan :p .

Jadi Pagi Kamis kemarin yang menurut gw nggak terlalu indah walaupun tanggal merah, dengan perasaan hati yang juga gundah ( yaaa teruuus aja nin curhaaat.. :p ) gw bangun pagi nggak pakai mandi pagi dan gosok gigi masih ngulet2 ditempat tidur, dan pastinya cek TL!

Disana ada hal yang luar biasa membuat mata yang tadinya kriyep-kriyep jadi terbuka lebar dan terang , PEPI DITUDUH MENCURI/MENIPU!!! (sebenarnya bukan tuduhan lagi sih ya, udah banyak fakta bahwa tuduhan itu benar), gw kaget yang bener-bener kaget dan masih nggak percaya… kirain cuma becandaan doang, tapi setelah baca TLnya mas arman, mas dani, mbak novi dan beberapa orang lainnya yang mengungkap fakta demi fakta berarti ini bukan becandaan lagi dong. Tapi hati ini masih berusaha berpikiran positif dan menyangkal ooh mungkin yang dimaksud bukan dia, tapi pepi yang lain, namun lagi – lagi fakta yang ada mengarah ke dia, dengan link blog dan twitter dia yang disebar di TL.

Duuuh… rasanya bener-bener lemeeees meees, mana sehari sebelumnya gw sempet ikutan GA yang dia buat.  Sejarah gw bisa tau blognya itu kalo gk salah setelah ngebaca komentar-komentar dia di blog beberapa teman yang gw follow, sempet jadi silent reader awal-awalnya… setelah baca-baca beberapa tulisannya jujur gw terkagum-kagum dan menikmati setiap rangkai kata yang dia tulis ( sebenernya tulisan kamu bagus loh pep :’) ), dan akhirnya meninggalkan jejak di postnya terus gw follow blognya, dan begitu juga dengan dia membalas kunjungan gw dan memberikan komentar di cerita-cerita yang gw buat.

Gw juga sempat ada niat untuk membeli beberapa buku yang dijual di blognya dan juga sempat tergiur dengan mug – mug yang dia pamerkan. tapi entah kenapa gw punya sifat kurang bisa percaya begitu aja dengan orang-orang yang baru gw kenal  dari dunia maya, apalagi udah melibatkan materi walaupun mungkin nilainya tidak terlalu besar bagi sebagian orang ( tapi bagi gw tetap aja merugikan ), akhirnya gw membatalkan niat tersebut.

Sampailah puncaknya pagi kemarin, semua cerita tentang dia terbongkar -__________- .

Sebenarnya kita semua sudah tahu dan sangat melek dengan cerita cyber crime, sudah banyak kasus – kasus serupa dengan trik berbeda yang terjadi disekeliling kita. Namun karena rasa percaya kita yang terlalu berlebih terkadang kita tetap tertipu. Tapi untuk jaman sekarang kita nggak bisa pakai kata-kata ” nggak boleh berprasangka buruk terhadap orang” justru karena kata-kata tersebut yang dimanfaatkan oleh mereka untuk menipu kita. Jangankan orang lain yang kita kenal hanya dari dunia maya dan nggak tau bentuk dan rupanya, dengan orang-orang terdekat sekalipun kita nggak boleh terlalu percaya.

Gw salah satu orang yang punya rasa percaya yang tipis terhadap orang yang baru dikenal, mungkin ada jeleknya sifat gw yang satu ini… tapi ini udah didikan ibu gw dari jaman kita masih ingusan, so far sangat membantu.

Semoga nggak ada lagi kasus-kasus yang begini, karena sangat merugikan kita para blogger, yang tadinya niat mau nambah temen justru nanti malah saling curiga. Tapi sekarang jadi lebih waspada lagi terhadap orang-orang yang kita kenal di dunia maya namun dengan identitas “buram” terutama yang mau jualan, BEWARE!!! 😀

11.11 Jum’at semangat  🙂

19 thoughts on “Rasa Percaya…

  1. good for you nin! emang kita harus hati2, waspada, dan gak terlalu gampang percaya ama orang yang kita kenal dari internet. karena namanya juga dunia maya ya, siapapun bisa bohong tentang identitasnya… jadi emang kita harus hati2… beware and be aware…

  2. “tapi kaya’nya ritual ini udah mulai hilang seiring berjalannya waktu karena udah nggak seru, banyak yang jualan sih ya :D”
    yaaaah jgn gitu dong mem hehehe

    padalah setelah sekian lama ngeblog, baruuu aja mulai jualan onlen, eeh tiba2 ada kasus gini, huhu suwer loh, saya insyaallah amanah hehehe *tetep promo*

    tapi beneran yah, saya mah termasuk yang sukaaak bgt ama blognya yg randompeps, masih ga percaya nih 😦 masa sih? pepi yang itu??

    • Oooooh maafkan akuuuu nggak maksud loooh… terkadang akibat ulah orang segelintir jadinya merugikan org banyak ya 😦
      Iyaaah samaaaa aku masih nggak percaya, rasa mimpi ya kasus ini. Aku pun suka banget dengan blog dia, sayang bakat yg dia punya dipergunakan untuk hal yang salah.

Leave a Reply

