Liburan ( jalan – jalan ) part 1

Udah nulis panjang x lebar = luas dan tiba-tiba ke hapus begitu aja rasaanyaaaaaaaaa…… aaaaarrrgh nggak tau harus gimana, yah jalan satu-satunya harus nulis lagi huhuuuu. Jadi cerita jalan-jalan ini udah di eram sekian lama di draft, rencananya kemarin kelar  liburan mau langsung berbagi cerita, tapi ada aja gitu halangan dan rintangan , sebelumnya udah upload foto-foto sekian banyak dan tiba-tiba internetnya yang bertingkah trus jadi ngaruh ke mood nulis juga ( iya kaliiiii nin bilang aja males :p )

Rasanya baru kemarin malam mingguan bareng keluarga di seputaran jam gadang… dan malam minggu ini udah kembali sendirian di kamar, uuh time flies.

Ok deeeh kali ini nggak banyak cerita, biarkanlah foto-foto ini berbicara. Lagi super sebel dengan koneksi internet yang lebih banyak matinya daripada nyala. Ntar kalo mood nulis dan internet udah berjalan normal kita kembali berbagi cerita yaaa :D.

image
Langit biru, awan putih dan bukit-bukit hijau membentang luas 🙂
image
Memasuki negri kabut
image
Kelok 9

image

image
Menuju tanah leluhur…

image

image
Payakumbuh
image
Lobang Jepang
image
Olahraga gratis… turun-naik ratusan anak tangga :p

Sedikit cerita tentang lobang jepang….

Lobang jepang ini adalah peninggalan sejarah sewaktu negara kita dijajah oleh negri sakura . Ini bukan kunjungan gw yang pertama, jujur kalo boleh bilang sih tempat ini bukan untuk dikunjungi berkali-kali., yah cukup untuk sekedar mengetahui sejarah yang ada dan melihat bagaimana dulu para pahlawan kita di paksa untuk menggali lobang ini yang dalamnya beratus-ratus meter kedalam perut bumi 😦 .

Di dalam lobang jepang ini terdapat banyak kamar-kamar / lorong ( jangan bayangkan kamarnya seperti dirumah2 kita ya), ada dapur umum, tempat penyimpanan makanan dll. Yang bikin bulu kuduk berdiri adalah dibagian lorong tempat pembuangan mayat / orang-orang yang sudah sakit2an yang sekiranya sudah nggak bisa dipergunakan lagi tenaganya 😦 ,jadi lorong tersebut tembus ke ngarai / lembah.

Jadi tujuan ke lobang jepang kemarin ngapain nin???

Sebenarnya lobang jepang ini bisa tembus ke desa di bawahnya ( ngarai sianok). Kemarin gw sempat baca tulisan izzawa tentang “tembok cina”nya Bukittinggi  dan dia kasih info kalo mau kesana bisa lewat lobang jepang. Bener sih bisa lewat lobang jepang tapi kita harus bayar 50rb untuk buka pintu yang bisa tembus ke tempat tersebut, dan kita bayar guide disana biar sekalian di bawa tour keliling lobang jepang. Berhubung gw ogah rugi secara udah berkali2 ke lobang jepang dan gk perlu guide juga , gw memutuskan untuk naik lagi keatas yang berarti harus melewati ratusan anak tangga ( setelahnya kena encok) hahaha dan ke “tembok cina”nya ditunda hari berikutnya :p. ( ntar gw  buat ceritanya terpisah).

 

image
Pasar seni Panorama
image
Panorama Bukittinggi
image
Ngarai Sianok
image
Lukisan ilahi….
image
Jam Gadang… coba perhatikan apa yang ganjil di jam ini? 🙂

Happy Satnite people 🙂

Advertisements

9 thoughts on “Liburan ( jalan – jalan ) part 1

  1. klo nulis panjang, aku sukanya nulis di notes (windows~one note/android~epistle) yang klo keluar dr aplikasinya lsg kesimpen otomatis.. 🙂

    • Emang keliatannya super sereem be… ini udah kesekian kalinya aku masuk, baru kemarin berani ambil foto itupun gk banyak, takut ada yg ‘ngikut’ :p , ntar deh aku edit trus kasih detail lg ttg lobang jepang ini ya 🙂

  2. Pingback: Liburan ( jalan-jalan ) part 2 | naNINAnuneno

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s