‘Nyepi’ di Pulau Sambu

Selamat soreeeee….

Wuaaaaah nggak berasa libur selasa ini hanya sekejap mata ya teman-teman, dan besok udah kembali ke rutinitas. Jadi di hari libur nyepi ini pada ‘nyepi’ dimanakah? πŸ™‚

Gw sangat beruntung bisa tinggal di Pulau Batam ini. Kalo ada waktu lowong dan nggak tau mau ngapain, disekitar pulau batam banyak tersebar pulau-pulau kecil untuk disinggahi sesaat dan melepas penat.

Kali ini gw dan teman-teman gw memutuskan untuk ‘kabur’ sebentar ke Pulau Sambu. Untuk mencapai pulau sambu kita harus nyebrang dulu ke Pulau Belakang Padang. Dari Batam ke Pulau Belakang Padang kurang lebih 10-15 menit naik pancung (perahu kayu). Belakang Padang ini termasuk salah satu kecamatan dari Batam, pulau kecil yang super rapi dan banyak pohon mangganya :). Kita mampir disini untuk sarapan, dan mencicipi es cendolnya yang terkenal sampai ke pulau batam ( yang beli super antri dan cepet abis ) πŸ™‚ . Β Kelar Sarapan kita langsung menuju dermaga untuk nyebrang ke Pulau Sambu.

Pulau Belakang Padang
Pulau Belakang Padang
Pancung
Pancung… ( pulau yang di sebrang itu pulau sambu )

image

Jarak antara Pulau Belakang Padang dan Pulau Sambu cuma selemparan batuΒ 5 menit doang, dan kita naik boat kecil yang hanya muat untuk 4 penumpang. Secara boatnya kecil banget, perjalanan yang 5 menit itu terasa lamaaa dan menegangkan. Kita berasa naik roler coaster hahahaaa, tapi seru sih πŸ˜€ .

Tiba di Pulau sambu, kita langsung jalan menuju pantai dan melewati perumahan – perumahan karyawan Pertamina yang rata-rata sudah tidak berpenghuni. Oooh ya, sekedar info Pulau Sambu ini dikelola oleh Pertamina untuk penampungan BBM sampai sekarang. Tapi ntah kenapa sepertinya aktivitas disini sudah mulai berkurang, ini terlihat dari mess-mess yang banyak terbengkalai dan sekolah-sekolah yang sepertinya sudah lama tidak dipergunakan ( Kosong dan banyak bagian bangunan yang sudah tidak layak pakai ). Suasana sepinya sangat terasa, kita bisa mendengar suara jangkrik, burung-burung secara jelas, hati terasa damaaaaai. Namun kalo malam mungkin rada horor ya πŸ˜€ .

Sepertinya penduduk asli disini hanya sedikit, tak banyak aktivitas yang terlihat. Hanya beberapa anak-anak kecil yang terlihat bermain dipantai. Selebihnya ada beberapa yang sengaja datang dari Batam untuk bertamasya bersama keluarga dan teman-temannya termasuk kami πŸ™‚ .

Pulau sambu ini juga sangat dekat dengan Singapore, bangunan- bangunan Singapore terlihat jelas πŸ™‚ . Pulau sih boleh deket, tapi nasibnya jauh berbeda πŸ˜€ .

Untuk mempersingkat cerita… Mari nikmati indahnya pantai Pulau Sambu πŸ™‚ .

image

image
Panas terik kita lalui demi pemandangan yang menyejukkan hati πŸ™‚
image
Pemadangan dari atas pulau
image
Pasir putih, berteman ombak dan langit biru

image

image
me time πŸ™‚
image
Bebaaaaaas…. lepaaaaas

image

image

image

image
Sepi

image

image

image

image

image
Para ‘bocah’ petualang dari pulau sebrang πŸ™‚
image
Pulang

Selasa cerah ceria…. ,tak ada lagi rasa resah yang melanda, bersama mereka aku bahagiaaaaaa πŸ˜€ .

Advertisements

25 thoughts on “‘Nyepi’ di Pulau Sambu

  1. wow pemandangan dan pantainya cihuyyy banget. saya jadi pengen nyebur. kayaknya seger. dan pulau sumbu ini wajib nih masuk list yang musti dikunjungi πŸ˜€

    • Bangettttt… airnya jernih, pantainya bersiiih, apalagi tadi gw kesana matahari lagi super terik, jadi pengen nyebur deh πŸ˜€
      ayoooo men maiiin ke sini πŸ™‚

      • Iyaah memang sepi banget, karena sebenarnya pulau ini dikelola Pertamina utk penampungan BBM, dan jumlah penduduk aslinya sedikit banget…
        Kalo sepanjang pantai kemarin aku lihat cuma ada 1 rumah penduduk yg jualan πŸ™‚

    • Iya mbak yeye… pantainya masih bersih terus pengunjungnya sedikit, jadi enak utk santai2 πŸ™‚
      Kalo Batam – Sambu 15 mnt doang , naaah kalo Batam – Pinang 1 Jam, kalo dari pinang mesti lewat batam dulu baru nyebrang ke sambu deh πŸ™‚
      Mbak yeye orang tg.pinang ya?

  2. Wuaaa nyepi itu harusnya diem, tivi aja kagak bole nyala lha ini pada ngapain malah ceprat-cepret.
    Untunglah bulan ini ada 2 tanggal merah, jadi bisa jalan-jalan yak πŸ™‚

  3. keren! tapi ya kalo malem mungkin kayak pulau misteri gitu ya, yang kayak di film film horor *korban film* πŸ˜€ kalo kemah di situ berani ga Nin? πŸ˜‰

  4. Pingback: ” Blogiveaway – naNINAnuneno “ | naNINAnuneno

  5. Hmmmmmmmmm, thx, foto2 sambunya.. maklumlah dah lama tak balek sambu, besok kalau ke sambu lagi di tag foto SD I , SD II sam TK Yaktapena?YKPP e..

    Salam,
    Erick Savrinaldo
    Born : Pulau Sambu 1980

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s