Cerita Jum’at…

Di pagi Jum’at ini gw kembali disentil diingatkan bahwa segala sesuatu yang gw punya ini nggak ada yang abadi… yah termasuk jiwa dan raga yang sangat kecil ini dimata sang khalik. Memang benar adanya dan sangat pasti akan terjadi, kalau dia sudah meminta kita tak dapat menahan/menolak untuk memberikan apa yang kita miliki.

2bc96-pesan-terakhir-uje-path

Seperti yang udah kita tahu dan pastinya nggak ada yang menduga dengan ‘kepergian’ ustad “gaul” Jefry , semua kita dibuat terkejut dengan berita wafatnya dia yang begitu tiba-tiba (bagi kita). Jodoh,rejeki dan maut itu semua misteri bagi manusia.
Bisa dikatakan ini adalah peringatan untuk kita agar lebih banyak lagi beribadah, karena kita juga nggak tahu kapan giliran kita untuk ‘pulang’ .
Jujur bagi gw pribadi terkadang hal seperti ini hanya sebagai peringatan sesaat dan selanjutnya gw ‘lupa’ dan kembali terlena dengan cerita dunia.
Gw memfollow akun-akun islami, tapi itu lebih sering hanya sekedar numpang lewat di TL gw, membaca sepintas… terkadang kalo topik yang dibahas menarik gw akan masukkan ke kolom favorit dan selanjutnya Retweet… yah cukup sampai disana dan terkadang tidak dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

Di jum’at ini juga 1 tahun yang lalu…. gw membuat keputusan yang salah dalam hidup gw, yaah dari awal gw udah tahu salah tapi gw tetap menjalani dan ‘menikmati’.Β  Tapi ini semua harus diakhiri… secara nggak langsungΒ  gw disadarkan, kalo kehidupan gw diisi dgn hal2 yang buruk, bekal apa yang nanti bakal gw bawa pulang?

Jadi kepergian ustad gaul ini, bisa jadi pelajaran besar buat gw pribadi, jangan pernah sia-siakan umur yang diberi sang khalik, jangan terlena dengan kesenangan duniawi lalu melupakan akhirat, karena tak ada yang abadi didunia ini.

Semoga kali ini nggak hanya sentilan numpang lewat bagi gw, dan bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan mengisi hari-hari dengan hal yang lebih bermanfaat dan diridhoi…. amiiiiiiinnn

19 thoughts on “Cerita Jum’at…

  1. bener.. jangan sia2kan umur dan waktu yang kita miliki karena umur manusia emang ada di tangan Tuhan ya…
    ikut sedih denger berita uje meninggal…

  2. sentilan yang sangat nyentil ya mbakk nin,,, kata pak ustad (gag tau ustad mana hehe), slalu berprasangka baiklah pada Allah dalam menjalani hidup ini, walau sesulit apapun itu bersabarlah, dan sesenang apapun juga bersabarlah, karna kesenangan dunia itu juga cobaan, jangan sampai terlena, bagi yang kaya bisa menjadikan kekayaannya itu sebagai amal yang terus mengalir sampai di akhirat karna manfaatnya bagi umat terus mengalir, bagi yang kurang berpunya bisa melakukan hal2 kecil bahkan hal terkecil yang bisa memeberi manfaat kepada orang lain.

Leave a Reply

