Laporan cuaca

Huuuuuuuuufffh… berapa hari belakangan ini udara segar jadi sesuatu yang sangat langka di Batam. Selain cuaca yang super panasΒ  ditambah pula asap yang semakin pekat menyelimuti kota ini…. rasa sesaknya luar biasaaaaaaa :/ .

Kalo cerita tentang asap, bagi gw bukan hal yang luar biasa lagi…. karena waktu tinggal di Pekanbaru hampir setiap tahun kita dapat musim tambahan yaitu musim asap ini, apalagi kalo udah masuk musim panas yang artinya tanpa hujan dalam waktu yang lama. Kebakaran hutan atau pembukaan lahan ( yang dibakar secara sengaja) untuk kebun sawit menjadi penyebab utama. Penanganan dari aparat setempat sepertinya terkesan lama banget dan akhirnya asap ini juga merambat ke negara tetangga Malaysia dan Singapura.

Bisa dikatakan ini Asap terparah sejak tahun 1997, karena ditahun tersebut gw yang waktu itu masih kelas 2 SMP diliburkan sekolah selama 3 hari dan kalo mau keluar udah harus pakai masker 😦 .

Kemarin gw juga ada ngebaca postnya mbak Erlia yang cerita betapa parahnya asap di spore dari kemarin, dan tadi boss gw yang di spore juga mengungsikan anak isteri untuk keluar dari spore sementara waktu.

Dari pagi Senin sampai hari ini nih kalo buka jendela ruangan sebentar aja atau ada yang kelupaan tutup pintu bau asepnya kecium banget 😦 .

Singapura Diselimuti Kabut Asap (Foto: Channel News Asia)
Singapura Diselimuti Kabut Asap (Foto: Channel News Asia)

Batam saat cerah
Batam saat cerah
Batam siang ini :(
Batam siang ini 😦
image
Musim kemarau sudah datang 😦

Kalo udah cuaca seperti ini rasanya mo ngapa2in jadi nggak enak dan serba salah, karena mau bernapaspun susah 😦 . Oooh asap segeralah pergi biar kami bisa beraktivitas normal lagi.

Advertisements

18 thoughts on “Laporan cuaca

  1. Ya ampuuun… iya ya, lo sama Singapore cuma tetanggaan doang, jadi lo kena juga :(.
    Banyak minum air ya Nin. I know it doesn’t really help. Tapi at least kalo lo ngehirup racun, racunnya bisa kebuang sama air. Moga-moga apinya cepet padam yah.

    • Iyah… justru spore kena karena sumbernya dari kita, tepatnya kebakaran hutan/lahan di daerah Dumai (Riau daratan) otomatis daerah sekitarnya pasti kena neng… sebenernya tiap tahun pasti ada musim asap sih tapi tahun ini paling parah dibanding tahun 97 😦

  2. Turut prihatin ya Nin. Semoga cepet kelar. Hari ini gw baru masuk kantor dan dikasih tahu cabang singapur tutup karena mukin asap masih mengganggu banget. Sedih kalo lihat kejadian gini euy.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s