Mereka Juga Punya Hati

2 hari yang lalu gw ngeliat (mantan) Vj Utt ngepost foto ini di Instagramnya

Miris :')
Miris :’)

Bagi gw yang pencinta binatang rasanya gemes banget ngeliat foto ini, dan gw juga bukan penikmat daging anjing or sejenis makanan extrem lainnya karena memang nggak berani dan dilarang juga oleh ajaran agama yang gw anut. Disini gw nggak mau membicarakan hal ini dari sisi agama sih, tapi cukup dari hati nurani kita sebagai manusia aja.Banyak dari kita yang punya pendapat / pikiran, binatang-binatang ini pantas diperlakukan semena-mena… padahal mereka juga punya hati :’) .

Gw juga nggak habis pikir ngeliat orang-orang yang diwarung makan atau dijalanan yang mungkin pada dasarnya takut atau memang nggak suka binatang, mereka suka nendang, nyiram binatang-binatang yang sebenarnya nggak ada salah tersebut. Kalo memang takut, nggak sayang binatang atau memang nggak bisa memelihara binatang, tapi ya jangan disakiti.

Jadi ingat beberapa bulan yang lalu gw makan di warung kaki lima dan disana gw ngeliat ada beberapa ekor anak kucing beserta induknya juga berkeliaran disana, dan tiba2 ada 1 ekor yang nyamperin gw dan langsung tidur dipangkuan… udah niatan pengen bawa pulang dan nanya sama yang punya warung ini kucing mereka atau nggak, mereka bilang itu juga kucing yang datang kalo mau bawa pulang juga boleh.

Ngeliat dia tidur begini jadi nggak rela ditinggalin.... :')
Ngeliat dia tidur begini jadi nggak rela ditinggalin…. :’)

Lalu gw whatsapp Mr.A minta izin untuk bawa pulang, deuuuuh jawabannya mengecewakan 😦

Nggak dibolehin :(
Nggak dibolehin 😦

Tapi belakangan udah banyak juga orang-orang yang peduli dengan hewan-hewan yang homeless, ada yang dengan suka rela menjadikan sebagian rumahnya untuk dijadikan tempat penampungan hewan terlantar dan kita juga bisa mengadopsi binatang tersebut dan yang pasti ada syarat dan ketentuan yang berlaku πŸ™‚ bukan hanya sekedar mengadopsi saja.

Kemarin sempet iseng googling dan nemu kampanye Kellan Lutz , udah cakep penyayang binatang pula paaass beneer deh dijadiin calon suami #eeeh #salahfokus :p πŸ˜€

Maaas.. dekap aku aja mas :D #laluditimpuktulang
Maaas.. dekap aku aja mas πŸ˜€ #laluditimpuktulang
Selalu jatuh cinta liat lelaki yang penyayang binatang ;)
Selalu jatuh cinta liat lelaki yang penyayang binatang πŸ˜‰

Berhubung gw nggak dibolehin untuk melihara kucing or anjing, gw hanya bisa ikutan kampanye lewat foto-foto kece ini :p

Adopt, don't buy!
Adopt, don’t buy!

Sekali lagi gw tekankan… jika memang kita nggak bisa melihara binatang, paling nggak kita bisa membantu partisipasi / peduli untuk tidak menyakiti mereka πŸ™‚ .

Oooh ya, gw ngepost ini juga sekalian mo meramaikan Paw It Forward – Giveaway dari Mbak Erlia dan Dex πŸ™‚

Happy B’day DEX :*

14 thoughts on “Mereka Juga Punya Hati

  1. Aku bukan pecinta binatang, sih. Tapi paling benci kalo liat orang nyiram kucing pake air, dan bahkan pernah liat ada yg nendang juga.. ihhh… tega banget, sih! 😦

  2. Setuju sama mba nina, kita boleh takut atau tidak suka dengan binatang tapi janganlah sampe melukainya, aku suka gemes bin kesel banget ngeliat orang yang seperti itu.

    Pernah waktu lagi makan dikantin, trus ga jauh ada kucing yang lagi makan, tiba2 ada anak yang baru dateng langsung nendang itu kucing, ih aku langsung kesel banget ngeliatnya, orangtuanya ga ngajarin apa…

    *o iya salam kenal mba nina, selesai juga baca blog ini dari awal. suka sama tulisannya* πŸ˜€

    • Tuuuhkaaan rata2 perlakuannya semua sama, kalo nggak nendang ya nyiram aja gitu 😦

      Wuaaaaah serius kamu baca semua, aaaaah aku terhuraaaaa :’) πŸ˜€
      Makasiiiiiih dian udah mampir, salam kenal juga ya πŸ™‚

  3. I loooove dogs. Dan aku suka heran, meskipun banyak orang yg gak suka binatang dan itu wajar, tapi menyiksa binatang is…sakit deh menurutku. Hiks. AKu gak tegaaaaa. Aku mau ikutan ah ini.
    Hihihi ampun Nin, adopt cowok kece ajalah biar dapat pet nya hahahaha

Leave a Reply

