Cerita ( Bulan ) Puasa #5 – Harapan dan Kesabaran

Patience with others is LOVE , Patience with self is HOPE , Patience with god is FAITH – Adel Bestavros

Sabar
Ramadhan tanpa terasa hanya tinggal hitungan hari lagi, di 1 sisi hati berasa bahagia akan menyambut hari kemenangan dan berkumpul bersama keluarga tercinta, tapi di sisi lain hati merasa sedih dan sangat berharap akan dipertemukan kembali dengan bulan yang penuh berkah ini ditahun-tahun berikutnya.

Di bulan ramadhan ini, yang namanya sabar emang benar-benar diuji. Seperti yang gw alami 2 hari ini.

– Sabar mendapat pekerjaan dadakan yang mana harus ngurusin izin KITAS TKA yang bakal habis 13 aug ntar, dan kantor instansi bakal libur mulai 5 Aug -_____- ( seperti yang udah2 pekerjaan dadakan akan selalu datang disaat waktu gw akan cuti atau libur #sabaaaaaaar )

– Sabar dan penuh pengharapan saat pengurusan izin di instansi pemerintahan, karena yang ngurus dokumen diwaktu2 mepet begini ternyata BANYAK BANGET!!! ( amploppun beraksi :p )

– Sabar menghadapi para bapak / ibu jabat yang kita butuh tandatangannya, tapi yang bersangkutan terkadang tahu kita butuh jd untuk ttd 1 dokumen banyak banget rintangannya ( yang terima telplah, yang harus kekamar mandilah, istirahat dll )

Berharap
Di bulan Ramadhan ini juga gw punya banyak kesempatan untuk meminta LEBIH kepada sang pencipta, yang mana bulan ini penuh berkah, ampunan dan hidayah gw minta dipercepat dalam hal perjodohan. Tentunya juga harus bersabar tapi juga punya pengharapan yang besar bahwa doa gw lebih didengar dan semoga segera di jabah oleh Allah SWT amiiiiiiiiiin 🙂 .

Ada 1 hal yg sering banget gw baca dan gw dengar di pengajian yang dibahas adalah ” Bagaimana seandainya Ramadhan kali ini adalah Ramadhan terakhir mu? ” Bagi gw pribadi kata-kata tersebut menjadi pengingat bagi gw untuk menjalankan dan memanfaatkan setiap ramadhan sebaik mungkin, dan semoga sehabis ramadhan ibadah gw jg semakin meningkat. Tapi jika bisa meminta dan berharap gw selalu berdoa ntuk bisa dipertemukan kembali dengan ramadhan2 berikutnya dan pastinya berkumpul dengan keluarga formasi lengkap.

397895_569342776419224_993916516_n

Advertisements

14 thoughts on “Cerita ( Bulan ) Puasa #5 – Harapan dan Kesabaran

    • amiiiiin amiiiiiin iya insyaallah ya Non…. kita masih dikasih kesempatan utk ramadhan2 berikutnya
      aku jg gitu ibadahnya masih berasa kurang banget

    • Oooow tidaaaaak… masih gk bisa ngebayangin mbak, tapi yah memanfaatkan sebaik mungkin tiap ramadhan yg dilewati

      iyah gk berasa, udah mo kelar aja ya mbak, semoga idul fitri kali ini barengan lagi 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s