Sopan santun

Tingginya ilmu dan pendidikan yang dimiliki manusia bukan jaminan untuk bersikap santun

Sudah hilangkah sopan santun dimuka bumi ini?

Memasuki tempat pribadi orang lain juga ada aturannya! terlebih jika yg punya tempat tidak kalian kenali.

Apa susahnya sih berkata permisi, maaf dan tolong… apa karena jabatan dan pangkat yang berlebih jadi kata-kata tersebut jadi tidak pantas terucap?!

Life is short, but there is always time enough for courtesy – Ralph Waldo Emerson

Good manners cost nothing – E.Dantes

Excellence is not a skill. It is an attitude – Ralph Marston

Advertisements

6 thoughts on “Sopan santun

  1. Dulu aku naif bgt ngirain org berpendidikan akan sopan, ternyata belum tentu. Utk masalah sopan, ini lebih krn pendidikan di rumah dibandingkan pendidikan formal menurutku.

  2. Sebelumnya,Nin, kenapa ya kau gak muncul di readerku, padahal aku udah following nih dan setelah kau ganti nama pernah kok jurnalmu masuk juga di reader. Aku pas liat banyak postingan belum dubaca, kukira selama ini kau hiatus.
    Soal sopan santun ini aku sendiri berusaha nanamkan three magic words itu ke krucils, dan itu gak mudah sih menurutku. Tapi pastiii lebih susah kalo udah gede baru dilakukan. Padahal kayak lagu Barney bilang, those three magic words (please, thank you and sorry) itu will take you a long way to go kan.

    • Duuuuuh… aku jg gk tau nih mbak, setelah ganti nama jadi ribet nih, biasanya kalo aku nulis jg tulisan ku bakal nongol di TL dan ini semenjak ganti nama gk pernah nongol lagi
      Trus ada beberapa comment aku di blog sesama WP kalo mereka bales, aku gk terima notifnya 😦

      Setuju banget tuh dgn Lagunya barney, kayanya emang harus digalakkan lagi deh pelajaran PMP #ketahuanangkatanlama 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s