#Whatididwheniwasthirteen

1. Bangun pagi…. bebenah kamar, ngecek buku/jadwal pelajaran

2. Mandi pagi dan berpakaian, sarapan dan berangkat sekolah ( NEBENG BOKAP / NAIK ANGKOT )

3. Aktivitas belajar disekolah yang terkadang sampai sore karena ada pelajaran tambahan (terobosan) selanjutnya pulang DI JEMPUT / NAIK ANGKOT

4.  Sampai dirumah istirahat sebentar dan jelang sore main bareng temen2 deket rumah ( yang  mainpetak umpet , kelereng (gundu) , serbu benteng, lari-larian , kasti, cakbur, dll u name it semuanya udah khatam dan jaman sekarang udah gk pernah lagi liat anak2 main hal2 yang begitu karena udah kalah saing dgn yang namanya gadget -___- )

5. Jelang maghrib pulang kerumah, mandi sore… siap2 maghrib di mesjid lanjut TPA sampai isya’ ( iyaaaah kakakkk gw anak syariah :p )

6. Kelar dari mesjid balik kerumah makan malem bareng keluarga dan langsung ngeliat tugas sekolah kalo ada, yah kalo gk sedikit baca2 pelajaran untuk besok, dan kegiatan belajar ini intensitas makin tinggi kalo udah masuk ulangan umum dan ujian ( jangan harap bisa main dan nonton tv )

Terus nggak ada jadwal nonton tvnya nih??? sama sekali???  Ada sih, dan kebetulan dulu di kota gw pemancar tv nasional selain TVRI  dan TPI yang ada hanya RCTI dan SCTV yang mana kalo ada film bagus masih suka sebel dengan berita jam 9 malam yang mana artinya film2 hollywood yang lagi diputer di scene2 seru harus ke potong oleh ‘DUNIA DALAM BERITA’ 😀

7. Kalo malam minggu jadwal nonton bisa lebih panjang dan terkadang sesekali diperbolehkan main ke tetangga ( yang mana saat itu sangat mewah sekali  rasanya kalo dibolehin main malem hari ke rumah temen )

Jadi malam minggunya gitu ajah nin???  Laaaah iyaaaaaa… masih 13 tahun gitu loooh! ngarepin apaaah??? di jemput pacar pakai MOBIL LANCER terus dianter pulang tengah malem???? ooooh my goooood bisa2 gw gk diakuin jadi anak lagi!

Boro2 punya pacar, ingus di hidung aja masih dilap-in 😀 ( itu kata emak gw )

Yaaaaah semua itu terjadi 16 tahun yang lalu, dan pagi ini gw terkesima dengan berita anaknya musisi terkenal itu yang kecelakaan ditengah malam di tol jagorawi dan kabar yang beredar doi abis balik nganterin pacarnya, oooh tuhankuuuuuuuu anak 13 tahun jaman sekarang udah bisa bawa mobil sport antar jemput anak gadis orang ( aku iriiiiiiiiiii :p karena sampai sekarang nggak ada antar jemput gw #nasibyangjomblo).

Semoga  hukum di Indonesia ini masih ada dan tidak pandang bulu, secara sekarang udah rada sanksi dengan papoy karena kasus teranyar sebelumnya yang melibatkan anak bapak menteri nan besane pak pres dan mengakibatkan ada korban yang meninggal dunia kok yah gk di penjara -_______- , tapi masih banyak kasus lain dan terkadang jauh lebih ringan tapi pelakunya bisa dijatuhkan hukuman bertahun2, apakah keadilan di negri ini hanya diperuntukkan bagi mereka yang berkuasa dan berduit???  ( jangan dipertanyakan lagi karena kita sudah tahu jawabannya ) 😦 .

Advertisements

20 thoughts on “#Whatididwheniwasthirteen

  1. iya tuh dul oh dul.. pacaran aja blom boleh umur segitu.. pulang tengah malam.. lagian kog boleh nyetir ya?
    ku 13 taon malah belajar main ada waktunya, malam minggu cuma main halma, catur, congklak, bola engkel dowang.. ituitu aja..

    • Kaya’nya cara didik orang dulu ( yang sebenarnya gk dulu2 banget) itu lebih ‘keras’ tapi hasilnya memuaskan yah mbak, dan sangat jauh dibanding org2 tua zaman skrng yg niatnya ‘sayang’ tp jadinya justru merugikan si anak

    • iya man, baca deh berita indonesia, itu dul anaknya dani dewa yang baru aja matiin 6 nyawa gegara nyetir abis antar pulang pacar dari bogor ke jkt..

      • Itulah akibat kalo anak2 dicekoki kemewahan ( akibat takut kalah saing sama mantan istri) tp gk diawasi dan karena faktor gengsi, seperti yang diliput berita2 gosip anak2 musisi ini yg belum cukup umur semuanya pakai kendaraan masing :/

      • kog ya ku ga bisa salahin maia ato dani deh.. emang udah proses kali ya si dul kena batunya, sebagai pembelajaran kita semua, emang ga layak umur 13 menyetir mobil, secara emosi juga blom siap, apalagi bodi untuk nyetir.. walupun si dul udah bisa nyetir sejak umur 11..
        dan ini lagi diproses nih kalu ga ditabrak si dul, ga tahu itu mobil isinya 13 manusia, kan ga boleh tuh..

  2. huhuhu 13 tahun kita sama makk, mainannya kelereng dan bentengan…terus kl kemana mana dianterin becak langganan…..beda jauuuhhhhhh yeee sama anak sekarang…

  3. beda masa, beda generasi, beda cerita dan entah seperti apa generasi mendatang ceritanya, ngenes ngeliatnya umur 13 tahun udah ngendarain mobil 😦

    • Dan sebenarnya emang tergantung didikan ortu sih ya, dan itu sebenarnya gk ngaruh dgn generasi.
      Kalo zaman sekarang kebanyakan gengsi dan jatuhnya malah rugi

  4. iya yah tragis bener, selain kurang perhatian, sarana yg lengkap di berikan gitu aja tanpa pengawasan .. malang nya kamu dul dul … 😦

  5. Keprihatinanku sudah kukeluarin di depan bagindaraja, Nin. Jadi disini, aku cuma mau bilang.. waktu umurku 13 tahun, aku lagi banyak2nya makaaaaaannnnn! 😆

  6. iya banget deh mba nina, aku pun usia 13 tahun mana boleh kelayapan malem2, kalo pun keluar rumah malem2 itu juga cuma di sekitaran kompleks rumah aja, tapi itu juga jaraaaang banget. apalagi keluar sampe tengah malam begitu yah, bisa2 diusir dari rumah haha

  7. Umur 13 tahun, ane masih tidur sama orangtua, Mbak. Boro-boro nyetir mobil, naik angkot aja masih gemeteran 😆

    Sungguh pelajaran banget ya kejadian sidoel anak rocker itu, bikin kita termotivasi buat jadi orangtua yang nggak salah didik anak nantinya 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s