Siapa Pak Rick?

Setelah kembali menjadi anak kuliah, pasti yang  namanya tugas/pr menjadi temen akrab gw untuk beberapa tahun kedepan -____- . Berhubung kuliahnya ini hanya 2x dalam seminggu, dosen dgn seneng hati memberi muridnya yang udah tua lama tamat sekolahnya ini dgn tugas tugas hitungan yang lumayan menambah kerutan2 di jidat :p .

Walaupun tugasnya susah (menurut gw) tapi tetap gw kerjain dan bisa jg sih sebenarnya walaupun rada lola (loading lama) hahaaaa. Tapi kali ini ada 1 soal yg rada mumet dan gw males nyari juga, dan akhirnya gw coba ngetes tanya ke Mr. A.

image
Soal point 10

N : eeh tolong dong ini caranya gimana…
A : hhmm… kamu mau nguji saya ya, ntar saya bisa kamu terkagum2 lagi
N : -___- udaah kerjain dulu!
A : (coret sana sini sambil berulang2 ngebaca soal) ooh saya tahu niih (dan kembali ngebaca soal)
N : memperhatikan dgn seksama dan serius, namun tiba-tiba….
A : Nin… Pak Rick ini siapa??? ( nanya dgn tampang serius)
N : huahahahaaaaaaaaa :))))) ( acara belajar kelaaaaar!!! ) jgn dipertanyakan dia siapa gk penting itu! #tujes

image
Hasil coretan yang gagal paham gara2 pak rick 😀

Btw… ada yang bisa bantu? :p

15 comments

  1. Pak rick itu yang musti diitungin labanya, mr A…. :p

    14750000 = 2.5 (1.4r) + 1.4r + r
    Jadi r (pak rick) = 2500000
    Pak bon = 1.4 (2500000) = 3500000
    Pak tom = 2.5 (3500000) = 8750000

  2. OMG… aku liat jawabannya mba Nov langsung pusing.. hahaha.. mba Nov hebaaat.
    Ini dia kenapa aku dulu milih desain Nin.. biar ga ketemu itung2an.. hahaha

Leave a comment