Tokyo Banana

Pertama kalinya denger nama ini beberapa bulan yang lalu dan sempet ngeliat beberapa temen yang ngepost gambarnya ( yang ternyata ini adalah makanan khas dari jepang) dan semuanya yang udah pada nyoba pada bilang kecanduan. Berhubung gw yang jg demen ngincer makanan / cemilan baru jadi makin penasaran dengan pisang jepang ini.  Rasa penasaran ini semakin membuncah ketika neng nadya cerita kalo doi beli TokBan di spore ( makasiiih looh nad atas infonya) kalo nadya gk cerita itu di postnya gw masih mikirnya TokBan cuma bisa didapet dari Jepangnya langsung ( tapi gw curiga ini pisangnya pisang indo hahahaa ).

Naaah karena minggu kemarin gw ke spore dalam rangka waktu kunjung pacar ( pacar gw balapan di spore ) nonton balapan F1 di spore, salah satu niatnya bakal ke shiok japan di burlington square untuk ngebeli TokBan ini. Namun kita belum berjodoh, hari pertama sampai di spore, gw  langsung menuju Bugis karena temen gw nginepnya didaerah tersebut dan pas bangeeeeet ngelewatin Burlington square, tapi gw sampai sana masih jam 10 pagi sementara tokonya baru buka jam 12 siang -_____-  , dan  5 hari gw disana gk sempet mampir lagi karena sibuk pacaran nonton balapan.

Tapi yang namanya jodoh emang gk kemana yaaah…. jadi pagi Jum’at Mr.A ada kerjaan ke spore dan biasanya gw minta beliin Sashimi Salad tp kali ini gk ada nitip apapun  karena jg baru balik dari sono tapi emang sempet cerita ke dia tentang TokBan ini. Tahu2nya Jum’at sore doi nelp nanyain TokBannya bisa dibeli dimana dan minta alamat lengkap ( wuaaaaaah seneeeeng beneeer gw ) , walaupun sepertinya penuh perjuangan  karena sempet bbrp kali telp dan sms nanyain letak pasnya burlington dimana dan doi sempet cerita kalo dia ngedumel sepanjang jalan karena mesti jalan kaki jauh banget + kepanasan ke MRT karena gk dapet taxi dari burlington 😀 , dan waktu dia udah sampai batam mlmnya gw juga sempet diboongin kalo dia gk nemu itu burlington letaknya dimana dan gw disuruh beli online aja :/ ( gw sempet kecewa… hhmmm pantesin disms nggak dibales berhasil nemu atau nggak ) .

Pagi Sabtu ini gw dikasih kejutan…. ( tapi udah keburu kecewa karena malamnya diboongin) ternyata doi nemu tuh si TokBan 😀 , dia kucluk2 ke meja gw sambil nyodorin kotak berplastik bening berbungkus  mirip kertas kado warna kuning dan gw masih nggak nyangka itu TokBan karena dia ngasihnya terbalik dan ternyata itu si pisang Jepang 😀 .

image
suka banget dengan packagingnya 😉

image

image

image

image

image

Akhirnya rasa penasarannya sudah terbayar, dan rasa TokBan ini emang enaaaaaaak tekstur luarnya super lembut dan manis flanya pas menurut gw, tapi mengingat harganya jadi nggak pengen doyan tokban deh hahaha, karena kalo doyan bisa bikin kantong jebol. Harga perkotak ini $30 / 8 .

Ada yang udah pernah mencicipi ?

 

25 thoughts on “Tokyo Banana

  1. Aku udah pernah nyoba, Mba 🙂 Caramelnya juga enak. Nitip dr Jepang langsung murah banget, 100.000 rupiah /8 biji, tergantung kurs sh, tapi paling mahal ya 110.000 . Enak yaa Mba, tp jajanan mahal ituu, mana makannya sebentar abissss, haha.. Di Ol shop juga rasanya macam2, tp jadinya mahal di indo, soalnya cm tahan 2 mgg..

    • Wuaaah jatohnya murah yah kalo beli di ‘TKP’ oke deeeeh mulai cari korban untuk dimintain oleh2 TokBan :p
      iya nih di spore berasa mahalnya karena kurs jg kali yah, masa cemilan segitu mungil 270rb-an -____-

      • iya ada daerah yang namanya little tokyo. isinya resto2 dan toko2 jepang gitu nin…

        selain itu juga ada little saigon, korea town, thai town, dan bahkan ada little etiophia hehehe

  2. Pernah nyobaaaa. Karena suka banget, pas temen lagi main ke sini aku minta dibawain sekotak. Terus tiba-tiba ada yang ngasih tau kalo Tokyo Banana itu gak halal. Akhirnya sekotak itu aku bagiin aja buat yang lain. T,T

    • Wuaaaa… itu beneran chik? Begimana ini udah ludes sekotak :/ dan emang sempet bolak balik kotaknya sih utk liat ingridients or tanda halalnya tp koknya tulisan jepang semua -___-

  3. Waaaah itu enak banget, sekali nyoba langsung ketagihan hahaha aku juga suka nitip temenku beliin kalo lagi ke Spore :p. Btw salam kenal kak Nina 🙂

  4. baca deskripsinya mba nina aku langsung kebayang ada satu kue yang (kayanya) mirip2 tokyo banana ini. luarnya kayak bolu tapi tipis trus digulung dan di tengahnya diisi fla. 😀 mau icip dong mbaaa.. masih ada ga? hahahaha

  5. iyaaa emang enak ya mba… Waktu itu dikasi temen yg baru pulang k Jepang.. Anakku jg suka banget, nggak bisa brenti ngemil-in itu jajanan…
    Eh, salam kenal mbak 🙂

    • bikin nagih yah, tapi kalo mengingat harga jadi gk nagih deh hahahaa
      iyah salam kenal juga mbak ditha, makasih udah mampir 🙂

Leave a Reply

