Yang (nyaris) terlupakan

Masih pada inget nggak sih kapan terakhir kali kalian berkunjung ke toko kaset/cd ? Hari ini, kemarin, lusa, sebulan yang lalu, beberapa bulan yang lalu, atau bertahun2 yg lalu atau udah pada lupa karena udah terlalu lama hal tersebut nggak pernah dilakuin lagi… kalo begitu kita sama! :p .

Naaaah baru hari ini nih, tepatnya barusan gw berkunjung ke lagi ketempat yang dulunya ‘surga’ banget bagi gw yang demen dengerin lagu-lagunya westlife,BSB, SO7,Glenn,Rio dll ( semakin dioprek semakin ketahuan ntar angkatan berapanya hahaha ).

IMG_20131109_190838
Masih (berusaha) bertahan…

Gw takjub sekarang toko kaset udah berganti toko cd (compact disc) , yang namanya deretan kaset udah nggak ada lagi! dan gw langsung tersadar jaman udah benar-benar berubah dan berjalan cepat ( nggak tau mesti senang atau sedih ). Gw rasanya juga 10 tahun lagi toko sejenis ini udah mulai langka atau bahkan udah nggak ada sama sekali. Secara sekarang udah banyak media yang menyediakan musik gratis, praktis dan nggak perlu nangis2 minta ke ortu untuk minta dibeliin kaset/cd/vcd/dvd ( ini mah pengalaman gw dulu :p ) oooh sungguh mulia mereka yang menciptakan youtube dan sejenisnya 🙂 .

Sekarangpun dengan 1 smartphone kita udah bisa semua, mulai dari denger musik, radio, nonton tv/film bahkan sampai nonton konser live ! “nikmat tuhan yang mana lagi yang kamu dustakan” 🙂 . Tapi terkadang gw juga kangen kembali ke masa2 muter kaset sampe kusut hahahaaa, denger radio sampai larut bahkan sampai paginya lagi dan diomelin nyokap karena bising ( sesekali sekarang msh suka gitu) dan sekarang radio masih bisa bertahan karena ada streaming sepertinya jadi orang-orang dari berbagai penjuru masih bisa denger asal  signal providernya kuat yah kakaaaak dan pastikan juga paket internetnya cukup 😀 .

Sekarang hanya jadi pajangan, males muternya
Sekarang hanya jadi pajangan, males muternya

Jadi apa kabar itu radio ketengan, walkman, discman? kalo gw punya sudah tersudutkan dan berteman debu, ada rasa kasian juga sebenarnya tapi zaman sudah tak menghendaki mereka lagi. Tapi terkadang kalo gw pulang ke Pekanbaru dan rajinnya dateng, gw masih suka muter kaset2 yang gw punya supaya nggak rusak begitu aja karena mengingat dulu perjuangan membelinya yang harus ngirit uang jajan :p .

Yang terlupakan                                                                  sumber foto

Siapakah disini yang masih suka denger lagu lewat kaset?

Advertisements

17 thoughts on “Yang (nyaris) terlupakan

  1. Iya juga yah… Dulu, kalo hari minggu, salah satu hiburan yang paling menyenangkan adalah ketika diajak papa ke Aquarius Pondok Indah!! Itu surga banget tu, ada 2 lantai gwedeeeee banget isinya kaset & CD. Terus biasa tiap anak boleh beli 1. Wih, aku bisa 1 jam nimbang-nimbang mau yang A atau B atau C ya?? Padahal di tiap kaset lagu yang aku beneran suka cuma 1 hahahaha^^

    • Selain toko buku, toko kaset ini seru banget yah neng untuk dikunjungi. Hahaa hanya 1 lagu yg disuka terus di rewind terus yaks :p

  2. Gw masih beli cd dan dengerin cd di rumah. 🙂 beli cd nya rata2 beli online. Disini toko cd juga rata2 udh pada tutup, termasuk toko buku. Kalo mau beli cd rata2 di dept store kayak target atau walmart. Kalo gak ya beli online. 🙂

    • Kalo di indo sekarang ke ef ci udah jadi toko cd mas hahaaaa….
      Aku tuh cuma rajin beli cdnya doang giliran mo muter paling semangat waktu awal2 baru beli, dan setelahnya lebih suka denger/cari di youtube #akibatmales :p

    • oooh tuhankuuuu… hahaaaa papa ku tuh yah kalo bukan aku yg nyinyir mungkin sampai sekarang juga demen muterin lagu2 padang dev, wong kemarin kita liburan ke padang nih, kita sengaja sembunyiin kaset2 padangnya dia supaya gk diputer sepanjang perjalanan ( gw durhaka nih dengan leluhur :p ) ntah kenapa gw gk suka lagu2 padang/daerah gitu

  3. Kaset tape gw masih tertata rapi di lemari huhuhu entah mau diapain 😆

    Disc-nya cuma ada beberapa aja, itupun beli karena ngefans pas jaman itu 😆

    • Hahaaaa samaaaaaa…. dan seinget aku tuh waktu msh di pku dan jaman bulan puasa radionya baru dinyalain untuk denger beduk maghrib 😀

  4. Aku masih ke sanaaa Niin, aku sukaaa ngeliat yang CD dan kaset kaset (meski makin dikit ya kaset ini), dan masih kusimpen deh koleksinya yang paling kusuka, yang so-so udah kubuang aja daripada makan tempat. Kaset Tommy Page, Dewa, SArah Brightman (beli CD nya kan dulu mahaaaal), masih kap lengkap. Dan masih didengerin, pake radio tape Phillips yg sengaja dibeli pas jaman Gaoqi lahir sengaja buat nyetelin lagu dari koleksi kasetku. Eh di mobil jg masih ada buat kaset, kok.

    • Saluuut hahaaa… aku tuh kemarin bener2 gk liat lagi deretan kasetnya semuanya khusus jual CD,VCD,DVD doang n’ jg baru tau kalo cherrybell itu jualan banyak produk juga di toko kaset hahahaaa
      Eeeh kalo mobil keluaran baru tuh udah gk ada yg kaset player lagi deh kayanya, makanya tuh kemarin beli cd beberapa lagu yang akhirnya bernasib jd pajangan karena males muternya dan lebih seru dengerin radio ajah hahaaa

  5. Aku terakhir pake kaset pas jaman kuliah, kalo praktikum wawancara kan butuh kaset buat rekaman, itu pun pas beberapa tahun setelah angkatanku mulai dibolehin pake mp3 player yang bisa recording hehehe.

    Kalo CD aku masih suka beli mba. Terutama untuk musisi favoritku. Kayanya ga sah kalo ga punya CD nya walau ujung2nya cuma dipajang doang 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s