Sedikit mau berbagi cerita ttg alfamart dan indomaret… Selama ini cuma pernah baca di forum2 pembaca Dan sejenisnya di media online yg merasa dirugikan oleh 2 outlet ini…

1. Alfamart
Baru aja kejadian, setelah nemenin Mr.A potong rambut, dia minta ditemenin ke alfamart utk beli shaving foam, singkat cerita langsung ambil barang yg dimaksud yg kebetulan cuma tinggal 1, yah yg namanya naluri wanita gw selalu liat pricetagnya ( yg udah2 kalo belanjanya banyak jg gk inget lg sampai di kasir dgn price tag di rak ) berhubung barangnya cuma 1 jd gw ingatlah berapa hrg yg tercantum di rak sebelumnya, nah setelahnya kita langsung bayar… Begitu barang di scan hrg yg nongol dan disebut kasir 31 ribu sementara label yg tercantum dirak 27.900,- !
Yang namanya laki2 tuh pada umumnya gk perduli harga, asal comot barang trus bayar… Begitunya dgn Mr.A, dia udah buka dompet aja dong lalu ngasih duit ke kasirnya, tapi gw gk terima, gw balik lagi ke rak dan ngeliat lagi label yg tercantum + nama produk yg dimaksud ( takutnya mata gw yg siwer ) 😂, dan mata gw ternyata gk salah… Balik ke meja kasir gw bilangin “kok yg dirak hrgnya beda?!”
Si kasir pergi ke rak dan ambil labelnya sambil ngeliat nama produk yg tercantum dan balik lagi ke meja kasir , dan gk bilang apa2 sambil ngembaliin sisa uang kita yg dia ambil dari laci bukan Dari cash register yg seharusnya kalo bukan dia yg salah (sistem yg salah) uang yg diambil harusnya dari cash register bukan dari dalam laci!

2. Indomaret

Kejadian seminggu lalu… Gw beli air mineral yg nominal 3.500, dikasir gw kasih duit 5rb… sewaktu transaksi gw dlm posisi terima telp, begitu kasir ngembaliin nota dan uang sisa gw gk cek lg secara masih online dan semuanya gw masukin ke dlm plastik belanjaan.

Begitu kelar nelp dan masih didepan pintu indomaret gw mikir kok rasanya uang kembalian dikit banget dan ringan , gw cek lagi kantong belanjaan utk liat nota dan uang kembalian yg ternyata cuma dikembaliin 300 Perak , koin 100 Dan 200 (gw masih mikir mungkin dia salah ambil koin walaupun tetap gk masuk akal). Balik lagi kekasir sambil nunjukin nota dan uang kembalian.
Si Kasir ngambil nota dari tangan gw sambil ngasih koin 500 ( yg jelas2 masih kurang ) yah gw tetap berdiri didepan dia, dan si kasir cuma bilang ” eeh berapa sih kembaliannya? Sambil cengengesan ” ( Nurut nganaaa??? Situ udah ambil nota masih salah ngasih kembalian ! )
Dan akhirnya ngembaliin uang gw dgn nominal yg seharusnya.

Oooh begitukah cara mereka mencari untung??? Hanya mereka dan tuhanlah yang tahu.

View on Path

3 thoughts on “

  1. Padahal udah pake label, pake struk, tetep aja kejadian ya. Gua sih tau bgt sebenernya yg kita permasalahkan bukanlah harganya (cuma segitu!) tp kejujurannya, iya kan?
    Di tempat gue ada yg namanya Coco Express kak, di kasir ada tulisan,”mintalah struk atau pembelanjaan Anda gratis.” Pas bayaran gua lgsg tembak, “mo kasih struk atau nggratisin saya?” Bodo amat deh galak yg penting zuzur 😆

  2. Temen saya juga ada kejadian di A, waktu itu beli sikat gigi sm sesuatu. Sikat giginya beda harga di rak sm monitor, dia protes. Si kasir ke rak, sambil bawa sikat gigi buat ngecek. Dipikirnya temenku udah beres, eh nyampe rumah tuh sikat gigi ga dimasukin ke plastik belanjaan.
    Mending ke warung aja kan ya kalo kayak gitu caranya.

Leave a Reply

