Setelah sekian lama absen nulis, dan kali ini di ‘paksa’ oleh keadaan yang memang sangat DARURAT untuk diberitakan kepada semua orang….

Mengutip status sepupu gw via facebook :

Selamat siang indonesia merdeka.. dari sabang sampe merauke.. yg sudah menjadi negara bhineka tunggal ika. Kami adalah bagian dari kalian.. kami berada di salah satu provinsi yg ada dipeta indonesia ini.. sudah hampir sebulan kami menghirup udara yg level nya sudah berbahaya.. kota kami sudah seperti kota terisolir.. kami tidak bs beraktivitas diluar ruangan. Tidak ada aktivitas dibandara. sudah lebih dr 2 pekan anak2 sekolah libur karenanya.. kami hanya ingin diakui. Bahwa kami adalah bagian dari kalian. TOLONG KAMI!! Kami yg sedang menghirup udara yg sangat tidak sehat. Setiap kami menarik napas, Kami juga menghirup partikel2 berbahaya. Apa yg sudah pemerintah lakukan untuk kami?? Kami hanya ingin diakui bahwa kami adalah bagian dr kalian semuanya.

Mungkin bagi sebagian orang sudah bosan membaca status kami warga Sumatera khususnya warga Riau ( FYI : asap sebagian besar besar berasal dari pembakaran lahan / lahan yg terbakar karena kemarau di wilayah Riau Daratan, Jambi dan Palembang ) yang mengeluh mengenai asap, apalagi kami yang menghirup langsung udara yang sangat sangat sangat tidak sehat ini setiap tahunnya dan ini sudah berlangsung kurang lebih 20 tahun 😥 .

Kepada siapa kami mengadu?!

Jangankan pemerintah pusat, pemda setempat pun sepertinya tidak banyak bekerja untuk menangani hal ini , maafkan kalo saya salah menilai, namun pada nyatanya baru hari ini Riau berstatus DARURAT ASAP setelah sekian lama asap tersebut menyelimuti Riau. Dari tahun ke tahun asap ini udah seperti “MUSIM” ke 3 bagi kami warga Riau.

Walaupun rasanya tulisan ini tidak banyak membantu, paling tidak teman-teman diluar Riau dapat melihat apa yang kami rasakan melalui cuplikan Video dibawah ini :

Semoga Bencana ini cepat berlalu… amiiiinn

Percakapan Bodoh #PartKesianKalinya

Ditengah perjalanan yg super hening

A : (dgn intonasi yg meyakinkan akan menyampaikan berita super penting)
“Eeh Nin… Kemarin saya liat berita RIO FEBRIAN menang ya?!

Me : ( Sejak kapan lelaki ini follow rio febrian, dan perasaan rio gk ada ikut kontes2an nyanyi lg , apa juara lari? ) #feelingMulaiNggakEnak 😂😂😂😂

“Heeeh… Rio Febrian?!”

A : iyaaaa ( msh dgn Nada super yakin tingkat dewa ) RIO FEBRIAN yg pembalap itu

Me : ( udah gk bisa ketawa deeh Karena puasanya melawan) RIO HARYANTOOOOO!!!!

A : yaah yg pentingkan kamu ngerti… Ikutan balapan apa sih tuh dia?

Me : ( Balap karung ) GP2😫

View on Path

03.02.15

image

Sunshine is delicious, rain is refreshing, wind braces us up, snow is exhilarating; there is really no such thing as bad weather, only different kinds of good weather.

John

Ruskin

image

Kamus SLEBOR

Jadi yaaah bagi yang eksis banget or eksis ajaa di dunia social media pasti udah atau jadi bagian dari pencetus KAMUS SLEBOR ini :)))))))) , karena beberapa hari ini tetiba semua TL sosmed gw isinya ungkapan hati yang terdalam ada yang bikin ngakak ada juga yg bikin ‘nangis’ 😀 . Pertama kali gue liat di path teppy dan semuanya sungguh menohok hati :’) .

Nggak Perlu berpanjang lebar lagi deeh yaa… Marilaaaaaaaah kita nikmati beberapa kata2 SLEBOR dibawah ini  😀 :

KamusSlebor_10
Ini Gw Bangeeet!!! 😀
CUKUP ANI... JANGAN KAU BAHAS LAGI!!! :))))
CUKUP ANI… JANGAN KAU BAHAS LAGI!!! :))))
Ini  BANGKE BANGET!!! :D
Ini BANGKE BANGET!!! 😀
SIAPA yang NGGAK PERNAH begini ???
SIAPA yang NGGAK PERNAH begini ???

Dan masih banyak kata2 ngehek lainnya 😀

KamusSlebor_2

Masih ada yang mau nambahin???

😀

15.1.15

Hari ini jadi special banget Karena tanda tangan STB 🙂 . image image Alhamdulillaaaaaaaah… Officially mine 🏡 😁 Walaupun mungkin perjalanan masih panjang ( baca : KPR blm lunas ) namun ini salah satu harapan dari tahun2 lampau dan akhirnya dapat terwujud diawal 2015 ini :). Gimana rasanya setelah terima kunci ? BIASA aja… Bukan bermaksud gimana2, but seriously rasa excitednya punya unit ini udah terlewati waktu pertama kali bayar DPnya dan waktu itu masih percaya gk percaya bakal bisa sampai ke tahap ini. Masih kebayang deg2annya waktu pengajuan KPR takut ditolak dan ntar bayar cicilannya sanggup atau nggak ( mikirnya masih bisa jalan2/liburan sesuka hati gk ya hahahaa ). Tapi Alhamdulillaàh rejeki anak sholehah gk kemanaaa ya… Banyak bantuan (sedikit materil namun banyak moril hahaa) dari berbagai pihak dan terutama bonyok dan pastinya dapat kenaikan gaji dari perusahaan, akhiirnyaaaaaaa aku punya rumah sederhana ini… Amiiiiiiin ya robbalallaaamiiin 😂.