Sedikit mau berbagi cerita ttg alfamart dan indomaret… Selama ini cuma pernah baca di forum2 pembaca Dan sejenisnya di media online yg merasa dirugikan oleh 2 outlet ini…

1. Alfamart
Baru aja kejadian, setelah nemenin Mr.A potong rambut, dia minta ditemenin ke alfamart utk beli shaving foam, singkat cerita langsung ambil barang yg dimaksud yg kebetulan cuma tinggal 1, yah yg namanya naluri wanita gw selalu liat pricetagnya ( yg udah2 kalo belanjanya banyak jg gk inget lg sampai di kasir dgn price tag di rak ) berhubung barangnya cuma 1 jd gw ingatlah berapa hrg yg tercantum di rak sebelumnya, nah setelahnya kita langsung bayar… Begitu barang di scan hrg yg nongol dan disebut kasir 31 ribu sementara label yg tercantum dirak 27.900,- !
Yang namanya laki2 tuh pada umumnya gk perduli harga, asal comot barang trus bayar… Begitunya dgn Mr.A, dia udah buka dompet aja dong lalu ngasih duit ke kasirnya, tapi gw gk terima, gw balik lagi ke rak dan ngeliat lagi label yg tercantum + nama produk yg dimaksud ( takutnya mata gw yg siwer ) 😂, dan mata gw ternyata gk salah… Balik ke meja kasir gw bilangin “kok yg dirak hrgnya beda?!”
Si kasir pergi ke rak dan ambil labelnya sambil ngeliat nama produk yg tercantum dan balik lagi ke meja kasir , dan gk bilang apa2 sambil ngembaliin sisa uang kita yg dia ambil dari laci bukan Dari cash register yg seharusnya kalo bukan dia yg salah (sistem yg salah) uang yg diambil harusnya dari cash register bukan dari dalam laci!

2. Indomaret

Kejadian seminggu lalu… Gw beli air mineral yg nominal 3.500, dikasir gw kasih duit 5rb… sewaktu transaksi gw dlm posisi terima telp, begitu kasir ngembaliin nota dan uang sisa gw gk cek lg secara masih online dan semuanya gw masukin ke dlm plastik belanjaan.

Begitu kelar nelp dan masih didepan pintu indomaret gw mikir kok rasanya uang kembalian dikit banget dan ringan , gw cek lagi kantong belanjaan utk liat nota dan uang kembalian yg ternyata cuma dikembaliin 300 Perak , koin 100 Dan 200 (gw masih mikir mungkin dia salah ambil koin walaupun tetap gk masuk akal). Balik lagi kekasir sambil nunjukin nota dan uang kembalian.
Si Kasir ngambil nota dari tangan gw sambil ngasih koin 500 ( yg jelas2 masih kurang ) yah gw tetap berdiri didepan dia, dan si kasir cuma bilang ” eeh berapa sih kembaliannya? Sambil cengengesan ” ( Nurut nganaaa??? Situ udah ambil nota masih salah ngasih kembalian ! )
Dan akhirnya ngembaliin uang gw dgn nominal yg seharusnya.

Oooh begitukah cara mereka mencari untung??? Hanya mereka dan tuhanlah yang tahu.

View on Path

Setelah sekian lama absen nulis, dan kali ini di ‘paksa’ oleh keadaan yang memang sangat DARURAT untuk diberitakan kepada semua orang….

Mengutip status sepupu gw via facebook :

Selamat siang indonesia merdeka.. dari sabang sampe merauke.. yg sudah menjadi negara bhineka tunggal ika. Kami adalah bagian dari kalian.. kami berada di salah satu provinsi yg ada dipeta indonesia ini.. sudah hampir sebulan kami menghirup udara yg level nya sudah berbahaya.. kota kami sudah seperti kota terisolir.. kami tidak bs beraktivitas diluar ruangan. Tidak ada aktivitas dibandara. sudah lebih dr 2 pekan anak2 sekolah libur karenanya.. kami hanya ingin diakui. Bahwa kami adalah bagian dari kalian. TOLONG KAMI!! Kami yg sedang menghirup udara yg sangat tidak sehat. Setiap kami menarik napas, Kami juga menghirup partikel2 berbahaya. Apa yg sudah pemerintah lakukan untuk kami?? Kami hanya ingin diakui bahwa kami adalah bagian dr kalian semuanya.

Mungkin bagi sebagian orang sudah bosan membaca status kami warga Sumatera khususnya warga Riau ( FYI : asap sebagian besar besar berasal dari pembakaran lahan / lahan yg terbakar karena kemarau di wilayah Riau Daratan, Jambi dan Palembang ) yang mengeluh mengenai asap, apalagi kami yang menghirup langsung udara yang sangat sangat sangat tidak sehat ini setiap tahunnya dan ini sudah berlangsung kurang lebih 20 tahun 😥 .

Kepada siapa kami mengadu?!

Jangankan pemerintah pusat, pemda setempat pun sepertinya tidak banyak bekerja untuk menangani hal ini , maafkan kalo saya salah menilai, namun pada nyatanya baru hari ini Riau berstatus DARURAT ASAP setelah sekian lama asap tersebut menyelimuti Riau. Dari tahun ke tahun asap ini udah seperti “MUSIM” ke 3 bagi kami warga Riau.

Walaupun rasanya tulisan ini tidak banyak membantu, paling tidak teman-teman diluar Riau dapat melihat apa yang kami rasakan melalui cuplikan Video dibawah ini :

Semoga Bencana ini cepat berlalu… amiiiinn

Percakapan Bodoh #PartKesianKalinya

Ditengah perjalanan yg super hening

A : (dgn intonasi yg meyakinkan akan menyampaikan berita super penting)
“Eeh Nin… Kemarin saya liat berita RIO FEBRIAN menang ya?!

Me : ( Sejak kapan lelaki ini follow rio febrian, dan perasaan rio gk ada ikut kontes2an nyanyi lg , apa juara lari? ) #feelingMulaiNggakEnak 😂😂😂😂

“Heeeh… Rio Febrian?!”

A : iyaaaa ( msh dgn Nada super yakin tingkat dewa ) RIO FEBRIAN yg pembalap itu

Me : ( udah gk bisa ketawa deeh Karena puasanya melawan) RIO HARYANTOOOOO!!!!

A : yaah yg pentingkan kamu ngerti… Ikutan balapan apa sih tuh dia?

Me : ( Balap karung ) GP2😫

View on Path

03.02.15

image

Sunshine is delicious, rain is refreshing, wind braces us up, snow is exhilarating; there is really no such thing as bad weather, only different kinds of good weather.

John

Ruskin

image

Kamus SLEBOR

Jadi yaaah bagi yang eksis banget or eksis ajaa di dunia social media pasti udah atau jadi bagian dari pencetus KAMUS SLEBOR ini :)))))))) , karena beberapa hari ini tetiba semua TL sosmed gw isinya ungkapan hati yang terdalam ada yang bikin ngakak ada juga yg bikin ‘nangis’ 😀 . Pertama kali gue liat di path teppy dan semuanya sungguh menohok hati :’) .

Nggak Perlu berpanjang lebar lagi deeh yaa… Marilaaaaaaaah kita nikmati beberapa kata2 SLEBOR dibawah ini  😀 :

KamusSlebor_10
Ini Gw Bangeeet!!! 😀
CUKUP ANI... JANGAN KAU BAHAS LAGI!!! :))))
CUKUP ANI… JANGAN KAU BAHAS LAGI!!! :))))
Ini  BANGKE BANGET!!! :D
Ini BANGKE BANGET!!! 😀
SIAPA yang NGGAK PERNAH begini ???
SIAPA yang NGGAK PERNAH begini ???

Dan masih banyak kata2 ngehek lainnya 😀

KamusSlebor_2

Masih ada yang mau nambahin???

😀